Selasa, 07 April 2009

apa kelebihan bisnis online?

Apa kelebihan bisnis internet?

Bisnis internet atau bisnis online adalah bisnis yang dijalankan dan atau dipasarkan melalui internet. Pebisnis internet biasanya menggunakan hampir seluruh fasilitas yang ada di internet, seperti iklan, bloging, mengelola website, friendster, facebook, dan lain-lain.

Apakah kelebihan bisnis internet ini?

Menjangkau pangsa pasar yang tidak terbatas
Pemasaran melalui internet (internet marketing), anda dapat mengenalkan bisnis anda ke seluruh penjuru dunia, asal ada koneksi internet. Seluruh pelosok dunia ini yang terjangkau oleh koneksi internet dapat membaca penawaran bisnis anda. Tentunya asal bahasa Internasional lho ya, emang orang afrika bisa bahasa Indonesia atau bahasa sunda?

Biaya promosi murah
Kira-kira berapa biaya untuk memasarkan barang antik asal Indonesia ke suluruh dunia melalui iklan di TV? Milyaran? Ratusan juta? Puluhan juta? Saya juga tidak tahu, tapi kalau anda menggunakan fasilitas email, anda hanya perlu bayar koneksi internet. Dan kalau anda menggunakan blog, penawaran anda di baca orang di seluruh dunia selama mereka membuka blog anda tentunya. Enakkan?

Modal yang lebih kecil
Kelebihan bisnis internet, salah satunya adalah, anda tidak perlu memiliki toko atau kantor seperti bisnis pada umumnya. Tidak ada biaya sewa, kontrak untuk ruangan. Tidak banyak karyawan yang bekerja. Kalaupun ada paling biaya pengiriman, misalkan pengiriman kursi kuno pada contoh pejualan barang antik. Tidak ada uang keamanan, uang kebersihan, uang jago dan berbagai macam retrebusi. Lebih irit, lebih murah.

Bisnis anda berjalan 24 Jam Sehari 7 hari seminggu
Sistem website dan autoresponder, memungkinkan anda untuk memiliki toko yang buka 24 jam sehari dan setiap waktu dapat dikunjungi calon pembeli. Anda tidak perlu membayar banyak karyawan untuk menjalankan bisnis anda. Tidak ada hari libur. Pernahkah anda melihat blog yang tutup jam 06:00 sore dan buka pukul 06:00 pagi?

Ya, begitulah kira-kira kelebihan bisnis lewat internet, udah dulu yah kapan-kapan kita lanjutkan lagi.
Mau tau macam-macam bisnis lewat internet? klik di sini.

 

© 2007 uangpanas.com belajar bisnis dari awal: apa kelebihan bisnis online? | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---